Beranda > Ceritaku, Linux dan Opensource > Pelatihan Pemaketan BlankOn sesi I

Pelatihan Pemaketan BlankOn sesi I


Jum’at tanggal 14 Oktober 2011, sedang dilaksanakan pelatihan pemaketan BlankOn Linux. Mungkin bagi beberapa aktivis Linux sudah tidak asing lagi dengan BlankOn, tetapi untuk orang-orang awam bisa-bisa menjadi salah tafsir. BlankOn Linux merupakan suatu distribusi Linux buatan anak negeri yang di bangun dan dikembangkan oleh teman-teman aktivis Linux di Indonesia yang tergabung ke dalam komunitas BlankOn Linux. Pengembang BlankOn Linux merupakan para aktivis Linux yang dengan sukarela dan mencintai budaya dalam negeri untuk membuat suatu Sistem Operasi berbasis Linux yang memiliki ciri khas budaya Indonesia, dimana tujuannya adalah untuk menjaga dan mengangkat budaya-budaya Indonesia. Seperti bahasa, khas daerah, masakan, dan masih banyak lagi.

BlankOn Linux mempunyai website official disini, tampilan website yang sangat sederhana dan informatif ditujukan untuk masyarakat Indonesia dalam rangka agar lebih mengenal dan dekat dengan BlankOn. Sedangkan pengembang-pengembangnya, dapat dilihat disini. Pengembang-pengembang yang ada didalam website tersebut hanya sebagian kecil, masih banyak pengembang BlankOn Linux yang tersebar di seluruh daerah Indonesia. Rilis terakhir BlankOn Linux saat ini adalah BlankOn Pattimura, press rilisnya bisa dilihat disini.

Malam ini, dilaksanakan Pelatihan Pemaketan BlankOn Sesi I di markas AirPutih. Pelatihan pemaketan BlankOn Linux sesi I disampaikan oleh Developer senior BlankOn Linux, yang dikenal dengan nama Somat. Yang diikuti oleh anggota KPLI Jakarta dan komunitas BlankOn Linux Bekasi, acara dimulai pukul 19.00 WIB dan rencananya akan sampai tengah malam. Sungguh semangat belajar yang luar biasa.

Dengan tempat dan peralatan apa adanya, semangat belajar pemaketan BlankOn Linux sangat tinggi dan peserta pelatihan antusias.

Setelah Pelatihan Pemaketan BlankOn Linux Sesi I selesai, akan dilanjutkan ke Sesi II minggu depan dengan tempat dan waktu yang sama. Dan kemungkinan dengan peserta pelatihan pemaketan Blankon Linux akan bertambah, silakan bergabung ikut pelatihan pemaketan BlankOn Linux. Gratis dan pasti menambah teman. ^_^

Salam.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar